my 1st antologi book

omaygash omaygash omaygash!
waktu Agustus 2011 kemaren, saya diajak temen kampus yang biasa dipanggil Bdul, buat ikutan kelas menulis Rumah Dunia Gol A Gong. Kelas Menulis Angkatan 18 lebih tepatnya. Dengan berbekal duit pendaftaran yang bener-bener bersahabat dengan kantong mahasiswa, akhirnya kami ikut kelas menulis ini.
tiap hari Minggu jam 2 siang, kelas dimulai. bertempat di kediaman Gol A Gong sendiri, yang sekaligus jadi taman bacaan yang terkenal di Serang. Rumah Dunia, di Komplek Hegar Alam Serang.
awalnya sih semua berjalan lancar. karena waktu itu bulan puasa, masa-masanya liburan jadi setiap minggunya kami bisa dateng. sampai di minggu ke tujuh, delapan dan selebihnya, saya mulai disibukkan dengan tugas-tugas kuliah yang na'udzubillah itu. dan akhirnya kelas menulis tertinggal sudah di belakang. saya jarang dateng lagi. Bdul pun begitu. kalo gak ada saya, tampaknya dia gak ada tebengan motor untuk dateng ke sana yang jaraknya lumayan jauh dari jalan raya .__.
Alhamdulillah sekali, ketua kelas yang namanya Sarwani, berbaik hati. tiap minggu walaupun saya yang 'nakal' ini udah jarang dateng, dia selalu sms tentang informasi-informasi yang berhubungan dengan kegiatan kelas menulis ini. salah satunya, tugas akhir kami. yaitu membuat buku antologi cerpen.
daaaan, taraa!

Jadilah buku antologi yang judulnya "Kepincut Cewek Dangdut" itu jadi dan diluncurkan. cerpen yang saya masukkin di sini, emang cerpen lama. yang udah saya posting lebih dulu di bog sejak berbulan-bulan yang lalu. Yang mengelola cover, mengurus percetakan sampai judul buku ini para relawan dari Rumah Dunia itu sendiri, juga Sarwani.
FYI, judul Kepincut Cewek Dangdut ini diambil dari cerpennya Bdul. kata mereka, cerpennya Bdul ini beda dari yang lain. karena lucu, judulnya pun segar dan menarik. hmmmm, emang cerpennya lucu, sih. based on his true story sih :))
padahal baru buku antologi, tapi senangnya luar biasa <3

0 comments:

Posting Komentar

 

Twitter Updates

Meet The Author