Hangatnya nuansa Timur Tengah di Noor Hotel Bandung

Sebagai pengantin baru, rasanya kurang greget kalau nggak berbulan madu atau bahasa kerennya : Honeymoon. Tapi, karena keterbatasan waktu setelah hari pernikahan yang harus dibagi-bagi; waktu buat keluarga, waktu buat pindahan rumah ke Karawang, dan waktu Honeymoon, jadinya kami cuma punya 3 hari 2 malam aja untuk berbulan madu. Nah karena keterbatasan waktu itulah, kami milih lokasi bulan madu yang terdekat. Impian untuk honeymoon ke tempat yang diinginkan ditunda dulu deh. Man Shabara Zhafira. Siapa yang sabar akan beruntung ;p

Kota Bandung merupakan pilihan destinasi kami untuk berbulan madu dari tanggal 3 - 5 Oktober kemarin. Alasan pertama karena lumayan dekat dari Serang, alasan kedua adalah karena pecinta kuliner macam saya ya maunya sekalian wisata kuliner yang banyak dong! Hehe

Untuk pencarian hotelnya kami pake aplikasi Traveloka. Enaknya pake Traveloka karena lebih murah (terlebih lagi kalau pake aplikasinya) dibanding agen travel yang lain kayak bookingdotcom, pegipegi dll. Tapi semua kembali lagi ke selera masing-masing, sih. :) Nah di Bandung ini banyak pilihan hotelnya mulai dari yang biasa aja sampe yang unik banget. Kami waktu itu cari rekomendasi hotel di tripadvisor, di webnya indonesia tripcanvas sama random aja di Google :)) hehe

Setelah cari sana sini dan diobrolin, pilihan kami jatuh ke Noor Hotel dan Park View. (Untuk review hotel Park View ada di postingan selanjutnya ya! ^^) Kedua tempat tersebut yang bikin kami kepincut karena konsepnya yang unik. Di Noor Hotel ini, kami pesan Kamar Executive untuk semalam yang sudah include sarapan. Kalau mau pesan hiasan tambahan khusus honeymoon bisa, tapi kena charge 500 ribu rupiah. Besarnya nominal biaya ekstra itu beda-beda ya, tergantung dari hotel masing-masing.

Untuk urusan interior, I have no words. Pas masuk ke lobby kita disambut dengan nuansa Timur Tengah yang kental banget. Setelah urus admin dan bayar deposit (nominalnya aku lupa. Kalau gak salah 300 ribu, bisa diambil pas check out besoknya), kita dikasih kunci yang berbentuk kartu gitu untuk kamar di lantai 3. Pada saat check in juga kita ditawari segelas kecil air zam zam dan kurma sama resepsionisnya.

Untuk urusan servis, Hotel Noor ini bener-bener deh. Keren. Banget. Staffnya ramah dan helpful sekali. Waktu itu aku sempat kelupaan ninggalin dompet di meja resepsionis. Baru banget buka kamar, telfon di dalam udah berdering. Pas aku angkat, mbak resepsionisnya bilang gini "Assalamualaikum, mbak.. dompet hitam mbak ketinggalan di meja. Nanti saya antarkan ya mbak." Gak lama dari situ mbaknya udah pencet bel di depan pintu. (Maafkan keteledoranku ya mba. Hehee)

Di dalam kamar juga sudah disediakan beberapa snack dan minuman gratis di mini bar, include air mineral dua botol dan soda-sodaan. Jadi gak usah repot-repot beli cemilan di indo(tuut) dan alfa(tuut) karena snacknya pun lumayan banyak :D

Maafkan perintilan tas dan plastik yang berantakan yaaa hee..he... :|
 Ohya untuk sarapan, jamnya udah umum dengan hotel lainnya : dari jam 7- 10 pagi. Konsepnya buffet all you can eat. Mulai dari roti, bubur, sup, soto, pudding, main coursenya beda-beda tiap hari. Ada nasi goreng teri, potato wedges, ikan dory asam manis, salad, sampai jus melon dan semangka. Tapi dari semuanya, yang paling juara ituuu : bakwannya! :)) tapi sayang minus sambel kacang.. huhu

Ada satu lagi nih yang ngebedain hotel Noor dengan hotel lain : jam batas check outnya. Menurutku bener-bener toleransi waktu untuk shalat Dhuhur sekali, karena kalau hotel lain kan biasanya jam 12, nah di sini sampai jam 1. Jadi ada kemudahan untuk mereka yang mau shalat dhuhur dahulu sebelum pulang :)
Yep, aku dan suami puas menginap di hotel Noor, dan sepertinya akan balik lagi ke sini untuk honeymoon selanjutnya :D

p.s : jaringan internet di sini cepet banget! Kalau yang suka unduh-mengunduh sepertinya bakal betah :P