#58 feature oh feature..

tugas perkuliahan semester ini emang nggak tanggung-tanggung.
setiap mata pelajaran pasti ada tugas, dan itu rasanya seperti dikeroyok tugas! bedanya dengan dikeroyok massa? oke cari aja perbedaannya sendiri. haha
dan kali ini, ada tugas penulisan feature tentang sekolah.
sekolah di sini, mau ngangkat tentang sekolah apapun, di mana pun, nggak dibatasi sama dosennya.
barangkali ada yang nggak tau feature itu apa?
oke gue jelasin sedikit, Feature itu termasuk ke dalam soft news, yang lebih mengangkat sisi lain dari suatu berita. kayak misalnya sisi humanis. emosi dan pendeskripsian suatu keadaann atau benda lebih ditonjolkan di sini.
beda dengan berita biasa, yang 'kaku' dan terpatok 5W+1H.
kalau feature lebih soft dan lebih panjang isinya (lebih dari dua halaman) karena di dalam feature, kita seperti bercerita tentang suatu keadaan atau peristiwa. bukan memberitakan suat peristiwa.
okelah, maaf penjelasannya berbelit-belit. intinya, feature itu berbeda sama news. haha

dan kemarin siang gue ditemani Susi, berkunjung ke Sekolah Peradaban yang ada di daerah Ciracas-Serang.
kenapa pilih sekolah ini?
alasan yang pertama, karena tahun 2010 yang lalu gue sempet nginep di sini waktu acara Journalist Recruitment selama dua hari. dan dari situlah gue penasaran sama sekolah ini. sampe ahirnya gue memutuskan untuk mengangkat sekolah peradaban ini buat tugas penulisan feature.
 awalnya ya pasti lah, malu.
mana waktu izin buat wawancara di kantornya, malah diminta surat izin dari universitas. sayangnya, gue nggak prepare hal itu pula. tapi untungnya mereka baik, jadi gue pun bisa dapet kesempatan buat wawancara :)
narasumber yang pertama namanya Pak Budi, beliau itu humasnya sekolah peradaban yang di Serang ini. tapi sayang banget, gue gak sempet minta foto bareng beliau -_-
di bawah ini, narasumber yang kedua. Guru matematika yang lagi ngajar kelas 5 SD di sana, namanya bu Rita. Beliau lulusan teknik metalurgi untirta angkatan 2004. bu Rita ternyata baik, udah ngajar di sana dari tahun 2005. so far, Alhamdulillah, gue belom nemuin narasumber yang 'susah'. yah, walaupun nanti dapet, semoga nggak susah-susah banget.



ini susi dari belakang. dia lagi nggak mau difoto siang itu -___-






sewaktu lagi jalan menuju gerbang depan sekolah, kebetulan gue dapet momen yang 'pas' banget.
see?
antara yoyo dan handphone?
mungkin contoh dari efek perubahan zaman, salah satunya ya seperti ini? :)

2 comments:

 

Twitter Updates

Meet The Author